PHENMA 2016

Program Studi Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Untag Surabaya Menyudisium 28 Mahasiswa Semester Gasal 2017/2018

Program Studi Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Untag Surabaya melaksanakan yudisium Semester Gasal 2017/2018 pada tanggal 31/01/2018 di gedung Pasca Sarjana Untag Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh 28 wisudawan dari Program Studi S2 Program Studi Magister Teknik Sipil.

Yudisium adalah suatu keputusan untuk seorang mahasiswa, dimana mahasiswa dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar baik S1, S2, dan S3.

Prof. Dr. Dr. (TS) Ir. Wateno Oetomo, M.M., M.T. Ketua Prodi Magister Teknik dalam sambutannya menjelaskan setelah menjadi alumni janganlah melupakan dimana tempat mereka belajar, yaitu Untag Surabaya. Para alumni harus tetap menjaga nama baik Untag Surabaya. Yang kedua Beliau memberi kesempatan para alumni untuk lanjut studi S3 dan menjadi Dosen di Untag Surabaya.

“Dalam kelulusan ini ada 4 faktor yang di nilai, pertama adalah kehadiran mahasiswa minimal 70%, yang kedua kerjasama antar teman dalam menyelesaikan tugas atau projek2 kuliah, ketiga adalah keaktifan mahasiswa, dan yang terakhir kemampuan mahasiswa seperti nilai IPK yang baik.” ungkap Beliau.

Sambutan kedua diisi oleh Bapak Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., Ass.L. IPM. Dekan Fakultas Teknik Untag Surabaya. Beliau menyampaikan pesan-pesan kepada para mahasiswa tersebut bahwa Ilmu yang mereka dapatkan tidak hanya digunakan untuk diri sendiri saja melainkan harus bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara. Kejujuran Ilmu merupakan suatu keharusan agar tidak terjadi malapratik dalam aplikasinya. Disampming itu lulusan Untag Surabaya harus mempunyai karakter yang mempunyai wawasan kebangsaan.

Fakultas Teknik setiap yudisium selalu memberikan pembekalan terhadap mahasiswa mengenai apa langkah-langkah yang akan diambil mendatang setelah lulus terkait dunia kerja dan mengabdikan ilmu kepada Bangsa dan Negara.