PHENMA 2016

HIMARSITA UNTAG Surabaya Selenggarakan Kegiatan Archifest 2K17

Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitek (HIMARSITA) UNTAG Surabaya selenggarakan kegiatan  Archifest 2K17 mulai tanggal 17-20 Mei 2017 di Kampus UNTAG Surabaya. Archifest 2K17 untuk mengedukasi serta mengembangkan kreatifitas mahasiswa program studi Arsitektur UNTAG Surabaya dan mahasiswa Arsitektur se Jawa Timur.

Khoudiy Iffiyah ketua HIMARSITA UNTAG Surabaya mengatakan kegiatan Archifest 2K17  merupakan program tahunan dari himpunan mahasiswa arsitektur UNTAG Surabaya. Sasaran kegiatan untuk semua mahasiswa Prodi Arsitek se Jawa Timur dan siswa SMA/SMK.  Untuk agenda acaranya terbagi dari: Talkshow City Resilience, Sayembara Sketsa, Sayembara Dasain,Sayembara Karya Tulis Ilmiah, Pameran Arsitektur dan Puncak Acara dengan Temu Alumni Arsitektur serta semua acara terbuka untuk umum dan gratis.

Dibuka dengan acara talkshow City Resilience pada hari ini di gedung Graha Wiyata lantai 9, UNTAG Surabaya, acara Sayembara Sketsa dilaksanakan pada 18 Mei 2017 di Joglo Cak Markeso Kampung Ketandan dan Jalan Tunjungan. Sedangkan untuk Sayembara Desain kita kerjasama dengan Kebun Binatang Surabaya dengan peserta terbuka untuk umum,  adapun kategori lomba yaitu desain tempat makan satwa, desain tempat minum satwa dan desain bangku taman Kebun Binatang Surabaya. Untuk lomba Karya Tulis Ilmiah pesertanya dikhususkan untuk mahasiswa Prodi Arsitektur UNTAG Surabaya,”jelas mahasiswa semester 4 tersebut.

“Untuk acara Puncak pada tanggal 20 Mei 2017 bertempat di Studen Center UNTAG Surabaya. Kita mengundang seluruh alumni Arsitektur UNTAG Surabaya dari angkatan 1985-2016 selain itu juga ada pengumuman pemenang lomba, pameran Arsitektur serta perform dari Himarsita UNTAG Surabaya, UKM Teater Kusuma UNTAG Surabaya dan UKM Marching Band . Semoga semua kegiatan Archifest 2K17 bisa berjalan dengan lancar, Himarsita semakin lebih baik, dikenal oleh semua orang dan semakin maju,”tutupnya.

Muhammad Faizal, ST.,MT selaku ketua Prodi Arsitektur UNTAG Surabaya juga mengatakan untuk acara ini sebagai gambaran bahwa di dalam mengembangkan Prodi Arsitektur secara kelembagaan kita dituntut untuk bersinergi dengan Unversitas dengan pemberdayaan dan penguatan di bidang akademik dan non akademik. Untuk  Archifest 2K17 mengangkat tema Ciber City jadi kita ingin mengetahui tentang kota ditinjau dari segala dimensi permasalahannya, sehingga acara dibagai dengan beberapa jenis kegitan. Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa bisa selalu bersinergi, memberikan kontribusi ilmu yang positif baik segi akademik dan non akademik.