Berita

Alumni Teknik Industri Untag Surabaya Mengisi Kuliah Tamu Bertemakan "Lean Management"


Untuk menambah membekali pengetahuan mahasiswa Teknik Industri dalam menghadapi dunia kerja,Prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya mengadakan Studium General atau kuliah tamu yang bertemakan "Lean Management" pada hari Sabtu 13 Januari 2018 pukul 8 pagi.

Acara di mulai dengan sambutan oleh Kaprodi Teknik Industri UNTAG Surabaya Bpk Ir. Tjahjo Purtomo

Kemudian dilanjutkan oleh narasaumber yaitu Bpk. Robbi Fajarillah Rangkuti, ST, beliau merupakan alumni Teknik Industri UNTAG Surabaya angkatan 96 yang telah sukses dan saat ini merupakan Supply Chain Manajer di PT. Usaha Utama Bersaudara "Lawang Agung". Beliau memberi materi yang bertemakan Lean Management.

"Lean Management merupakan teknik untuk berusaha lebih efisien dengan mengurangi biaya tak terduga dari sebuah perusahaan supaya mereka bisa bersaing dengan perusahaan lainya karena konsumen pasti lebih memilih produk yang murah, cepat, praktis dsb..." Ucap Bpk Robbi pada kuliah tamu tersebut.

Banyak pemborosan yang dilakukan perusahaan seperti pemborosan waktu, biaya, tenaga dan lain sebagainya. Pada kuliah tamu ini Bpk. Robbi menyampaikan solusi-solusi yang digunakan untuk mengatasi masalah tersebut dengan memfokuskan pada Lean Leadership.

"Bos adalah orang yang hanya menyuruh dan tidak terjun kelapangan, berbeda dengan pemimpin, dia memimpin bawahanya untuk bekerja bersama-sama sesuai tujuan perusahaan" ungkap beliau.

Bpk. Robbi sangatlah komunikatif dalam memberikan materi pada para mahasiswa, beliau memberikan contoh nyata dengan melibatkan para mahasiswa supaya mudah dipahami


Acara Stadium General ini ditutup oleh Bpk. Istantyo Yuwono, ST. MM selaku moderator dan koordinator dengan kalimat Mahasiwa di UNTAG juga harus menerapkan manajemen waktu tidak hanya di perusahaan tapi juga pada diri sendiri supaya jika bangun tidur tidak kesiangan canda beliau. Kemudian diteruskan dengan foto bersama dan penyerahan souvenir.