Berita

Fakultas Teknik Untag Surabaya Bekerja Sama dengan Southern Federal University Rusia dalam Penelitian dan PHENMA 2019

Fakultas Teknik Untag Surabaya dan Southern Federal University Vorovich Institute of Mathematics, Mechanics and Computer Science, Laboratory of Mechanic and Physics of Advance Material and Devices, Rostov-On-Don, Rusia membangun kemitraan dalam program Internasional.

Kedua Institusi ini bekerja sama dengan menyetujui perjanjian yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes dan Prof. Ivan A Parinov dari Rusia pada tanggal 09/08/2018 di Korean Maritime and Ocean University, Busan. Perjanjian ini dimaksudkan untuk meningkatkan interaksi antara dua lembaga yang terlibat dalam penelitian dan ilmiah di bidang kepentingan bersama.

Adapun isi dari perjanjian tersebut yaitu (1) Penelitian bersama dalam teknik industri, teknik mesin, teknik sipil, teknik arsitektur, teknik elektro dan teknik informatika. (2) Pertukaran para ahli untuk melakukan penelitian. (3) Diskusi pertukaran fasilitas dan peralatan untuk penelitian kolaboratif atau mandiri berdasarkan kebijakan dari masing-masing institusi. (4) Sharing Informasi mengenai paper penelitian, indeks untuk thesis, buku dan majalah pada bidang yang relevan dan potensi kerjasama untuk membat proyek jika sesuai. (5) Memberi undangan untuk menghadiri meeting, training dan seminar serta pertemuan nasional dan internasional. (6) Menjadi Panitia pada PHENMA 2019 di Korea. (7) Tujuan dari proyek penelitian adalah untuk mengembangkan proyek lebih luas lagi dengan fokus pada pengembangan dan kepemilikan properti. (7) Perjanjian ini berlaku selama 5 tahun.