PHENMA 2016

Rapat pengarahan calon peserta serdos tahap 1 2018

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Untag Surabaya mengadakan rapat pengarahan calon peserta serdos tahap 1 2018, hari Rabu (07/02/2018). Rapat yang diadakan di ruang BPM ini, dipimpin oleh ketua BPM Dr. Nanis Susanti, MM dihadiri oleh semua anggota BPM, GPM dari Fakultas Teknik dan Hukum serta 5 Dosen calon peserta serdos.

Dr. Nanis Susanti, MM menjelaskan, tujuan dari pengarahan ini adalah untuk mempersiapkan Dosen agar tingkat kelulusanya 100 %. Jadi sejak awal mereka sudah mempersiapkan dirinya. Banyak persyaratan mulai dari tes potensi akademik, tes Bahasa Inggris, menuliskan deskripsi diri, dan wajib mengikuti workshop portofolio. BPM juga sudah menyiapkan seluruh file yang akan dipelajari oleh dosen

“Yang paling penting itu sebenarnya, tanggal 8 februari besok akan diumumkan kepastian apakah Dosen itu jadi atau tidak. Tanggal 8 juga merupakan pendaftaran tes potensi akademik dan Bahasa Inggris. Sebenarnya pendaftaran dibuka  3 hari sampai tanggal 11 februari, tapi berdasarkan pengalaman, saat pendaftaran hari ke 2, kuota yang disekitar Surabaya sudah penuh. Calon peserta pun harus keluar kota, sehingga menghabiskan waktu dan biaya”  ungkap Ibu Nanis saat diwawancara di ruangannya.

Dari kelima Dosen calon peserta serdos, tiga diantaranya dari Fakultas Teknik yaitu Wiwin Widiasih, S.T., M.T., Anis Rahmawati Amna, S.Kom., MBA., Nurul Rochmah, S.T., M.T., M.SC. Dua dosen lainnya berasal dari Fakultas Hukum yakni Abraham Ferry Rosando, S.H., M.H., dan Dr. Erny Herlin Setyorini, S.H., M.H.

Adapun kriteria kelulusan peserta jika memenuhi, (1) Instrumen Persensional: Rerata skor komponen Persepsional ≥ 4.0, Rerata skor keseluruhan instrumen ≥ 4.5. (2) Insrumen Personal (Diskripsi Diri): Nilai Akhir ≥ 4.0. (3) Konsistensi: Tinggi atau Sedang. NGB > 4,0.