PHENMA 2016

Kunjungan Dekan Fakultas Teknik Untag Surabaya ke KKN Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo

Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., Dekan Fakultas Teknik Surabaya bersama para staffnya,  mengunjungi mahasiswa Fakultas Teknik Untag Surabaya yang sedang KKN di Kecamatan Kedopok, kota Probolinggo pada hari Kamis (01/02/2018). Kegiatan ini untuk menilai para Mahasiswa yang sedang KKN.

Mahasiswa benar-benar mengembangkan potensi wilayah disana dengan menerapkan ilmu yang di dapat dari Kampus Untag Surabaya. Terdapat beberapa produk seperti mesin pemipil jagung karya anak teknik, kripik dari kulit pisang, keripik dari daun bambu, kopi jagung dan pupuk dari kotoran sapi yang dicampur dengan cacahan daun-daun.

 

Semua produk hasil karya mahasiswa ini memiliki manfaat untuk masyarakat, salah satunya adalah keripik dari daun bambu ini. Selain enak, keripik ini juga memiliki kandungan zat yang mengobati penyakit seperti cacing usus, meringankan nyeri haid, jantung, dan asam urat.

“Kopi Jagungya juga enak sekali, Saya sendiri membelinya. Berbeda dengan kopi biasa kopi jagung ini tidak menimbulkan ketagihan dan tidak menghilangkan ngantuk” ungkap Bapak Sajiyo saat di wawancarai di ruanganya.

 

Bapak Sajiyo menambahkan bahwa Kepala Desa disana sangatlah puas dengan adanya kegiatan KKN ini. Kepala Desa meminta Bapak Sajiyo untuk menambah masa KKN di Desa tersebut. Semua hasil karya mahasiswa ini, dapat meningkatkan perekonomian Desa, diharapkan terbentuk suatu UKM yang mengembangkan produk-produk tersebut.