PHENMA 2016

HIMARSITA UNTAG Surabaya & PD. Taman Satwa KBS Selenggarakan Sayembara Desain

HIMARSITA UNTAG Surabaya bekerjasama dengan PD. Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) selenggarakan sayembara desain di Auditorium Kebun Binatang Surabaya  ( 18/5/2017). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara Archifest 2K17 yang puncak acaranya dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2017.

Khoudiy Iffiyah ketua HIMARSITA UNTAG Surabaya mengatakan sayembara desain ini bekerjasama dengan kebun binatang Surabaya. Bertujuan menumbuhkan rasa ingin bersaing dalam hal desain dan inovasi, membuat sayembara dengan hasil yang dapat bermanfaat bagi Surabaya, membantu dalam me-redesain sarana umum di KBS serta mengenalkan HIMARSITA UNTAG Surabaya ke khayalak umum.

“ Desain yang dibuat adalah desain kursi taman, tempat sampah, tempat makan satwa dan tempat minum satwa. Lomba diikuti oleh perorangan dan nanti hasilnya akan di gunakan oleh KBS. Lomba desain diikuti kurang lebih 50 peserta dan setelah kami melakukan seleksi desain pada 15 Mei  2017 terpilihlah 5 desain yang masuk dalam tahap presentasi hasil desain. Untuk sistem penilaian yang dilakukan meliputi 4 aspek yang dinilai yaitu Orisinalitas, inovasi, kreativitas dan fungsi,”jelas Khoudiy. 

Adapun 5 desain  terpilih  dan masuk dalam tahap presentasi karya yaitu desai dengan judul: Acarsia cone, walabi tangkas, interfacer, kursi ngelas, kursi kaglo. “ Pengumuman pemenang akan diumumkan pada acara puncak Archifest  2K17 pada 20 Mei 2017 di Gedung UNTAG Studen & Entrepreneurship Center. Hadiah bagi pemenang dari tingkat pelajar maupun  mahasiswa  akan mendapatkan uang tunai , trophy dan sertifikat,”tambah mahasiswa semester 4 tersebut.

“ Semoga kedepan HIMARSITA UNTAG Surabaya bisa membuat banyak hasil karya dan kegiatan  yang bermanfaat lebih bagi mahasiswa, pelajar dan kota Surabaya dan semua itu tidak susah untuk bisa capai,”tutupnya.