Home

Event

Jadwal kegiatan eksternal dan internal (Workshop, Lokakarya, Seminar dan Kuliah Tamu) di Fakultas Teknik bulan Februari 2019.
Read More

Pengumuman

Informasi penting yang dikeluarkan oleh Rektorat atau Dekanat ditujukan kepada mahasiswa.
Read More

Penghargaan

Capaian Prestasi Dosen dan Mahasiswa di Fakultas Teknik baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri.
Read More

Alumni

Informasi untuk para Alumni Fakultas Teknik untuk mendapatkan berita terupdate baik dari Prodi maupun ORKEM.
Read More

Berita Fakultas


Dalam rangka mempersiapkan re-akreditasi, Prodi Teknik Industri melakukan simulasi visitasi pada Selasa 8/1/2019. Kegiatan yang digelar di gedung I lt. 1 ini mendatangkan assesor dari BAN-PT Prof. Dr. Anis Eliyana SE., M.Si dari Universitas Airlangga.

Prodi Teknik Industri Untag Surabaya sekarang ini terakreditasi B sejak tahun 2017, namun tahun ini berencana meningkatkan akreditasi atau re- akreditasi menjadi A karena sudah optimis dan mengikuti Universitas yang beberapa waktu lalu telah resmi terakreditasi A. Semua dosen prodi dan pejabat teknik industri ikut serta dalam kegiatan simulasi ini.

Ketua Program Studi Ir. Tjahyo Purtomo, M.M dalam presentasinya menjelaskan keunggulan prodi teknik industri dimana Beliau menjelaskan filosofi Visi prodi teknik industri. Pertama yaitu “Unggul” yang diuraikan dalam 4 poin (1) Kompetensi, yang meliputi penguasaan IPTEK, penerapan IPTEK, Enterpreneurship, kompetensi (2) Scientific Vision, meliputi empowering, MoU mitra, Sarpras, pendampingan proposal (3) Networking, yang meliputi kuliah tamu, student exchange, conference, publikasi jurnal (4) Standar tata kelola, yang meliputi SN-Dikti, BAN-PT, AUN-QA, ISO. Kedua yaitu “Kebangsaan” diuraikan menjadi 5 poin; Kejujuran, kebangsaan, kecerdasan, keberagaman, kreatifitas.

Lebih lanjut dosen teknik industri tersebut meyakinkan bahwa semua visi dan misi teknik industri telah diterapkan dengan baik dengan menunjukkan data seperti jabatan dosen, jumlah publikasi, perkembangan IPK mahasiswa dll, yang mana jumlahnya meningkat. Terdapat 4 strategi pengembangan prodi yaitu: Bidang Manajemen (Tata Kelola), Bidang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan TInggi, Bidang Sumber Daya Manusia, Bidang Kemahasiswaan.

Sementara itu Prof Anis menambahkan “Prodi Industri ini sudah sangat baik, tinggal menambahkan sedikit lagi untuk bisa menjadi A. Kita bisa menunjukkan perkembangan-perkembangan apa yang dilakukan prodi sejak akreditasi yang lalu dan menampilkan sekarang bagaimana, jadi assesor akan lebih mudah melihat progressnya” terangnya.

Video 1

Video 2

Video 3

Video 4

An Empowering And Networking University

Contact Us

FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya
Telp. 031-5921516 ; email : teknik@untag-sby.ac.id

Statistik Pengunjung

00134324
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
333
483
1571
129394
8069
10826
134324
X

Right Click

No right click