Berita

PEMILIHAN STRUKTURAL BERASASKAN LUBER JURDIL




Proses pemilihan pejabat struktural di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang berasaskan LUBER JURDIL tentu saja menjadi budaya. Hal ini dimaksudkan untuk mencapai transparasi dan akuntabilitas yang memuaskan semua pihak. Meskipun akan melalui tahapan yang panjang, akan tetapi proses pelaksanaannya akan mampu meyakinkan semua pihak bahwa prosesnya benar-benar dilaksanakan secara transparan dan bertanggung jawab.

Hal ini dapat dilihat dari proses pemilihan Kaprodi di lingkungan Fakultas Teknik yang mengadopsi asas LUBER JURDIL. Dikarenakan sebelum masa bakti menjadi Kaprodi berakhir, yang bersangkutan sudah mencapai usia pensiun, maka untuk mencari penggantinya pihak Dekanat dengan berkonsultasi kepada pihak Rektorat merumuskan skema proses pemilihan.



Dimulai dari pendaftaran calon, pemaparan visi misi, pemilihan langsung oleh Dosen Tetap Program Studi, Tes Psikologi, dan pengajuan 2 calon kepada Rektorat dan Yayasan untuk ditunjuk salah satu menjadi struktural di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Semua proses tersebut dilakukan dengan transparan serta berasakan LUBER JURDIL.



Harapan bagi institusi, bagi siapapun yang akan terpilih nantinya akan mampu membawa tanggung jawab sebagai bagian struktural dan dapat memimpin serta memajukan Prodi yang dipimpinnya. Sehingga peningkatan kualitas pelayanan dan akreditasi Prodi dapat ditingkatkan secara maksimal.